MAN 1 KARANGANYAR: TUAN RUMAH KOMPETISI SAINS MADRASAH ONLINE TINGKAT PROVINSI Tahun 2021

Karanganyar – MAN 1 Karanganyar ditunjuk oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar sebagai tuan rumah Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat Provinsi Jawa Tengah, tahun 2021, untuk peserta di Kabupaten Karanganyar.

KSMO berlangsung dua hari, tanggal 19 dan 20 September 2021. Sebelum pelaksanaan, Sabtu, 18 September 202, diawali dengan simulasi semua peserta untuk semua jenjang. Hari Ahad-Senin, 19-20 September 2021 sebagai waktu utama untuk pelaksanaan kompetisi. Sedangkan untuk pengumuman pemenang, Insya Allah tanggal 25 September 2021 melalui akun KSM masing-masing satuan Pendidikan

.

Kepala MAN 1 Karanganyar, Dr. Lanjar Utami, M.Pd. menyatakan bahwa Civitas MAN 1 Karanganyar menyambut gembira pelaksanaan KSMO tingkat Provinsi tahun 2021. “Alhamdulillah sarana prasarana MAN 1 Karanganyar dapat dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kepada keluarga besar Kementerian Agama. Para wakil kepala dan operator gerak cepat dalam persiapan dan pelaksanaan hingga akhir kegiatan, secara teknis”, kata Lanjar.

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Hj. Siti Muzayanah, SH, M.Si, yang selalu berada di lokasi pelaksanaan KSMO tingkat Provinsi sejak persiapan hingga akhir kegiatan mengatakan pada hari pertama KSMO diikuti pelajar tingkat Madrasah Aliyah dan hari kedua diikuti oleh pelajar tingkat Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Ibtidaiyah.

Muzayanah juga menyatakan bahwa KSMO berbasis komputer atau computer-based test (CBT). Ia berharap putra putri Kabupaten Karanganyar sehingga bisa maju ke tingkat Nasional.

“KSMO dilaksanakan dengan tetap mematuhi protocol kesehatan 5M +1D yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas/interaksi dan doa,” ujar Muzayanah.

“Alhamdulillah pelaksanaan KSMO Tingkat Provinsi yang diadakan di MAN 1 Karanganyar berjalan sukses tanpa kendala berarti, semua aspek kita persiapkan secara maksimal ,” ujar Muzayanah.(Mansakrajournalis)