KAKANWIL JATENG LAKUKAN MONEV PEMBANGUNAN

Karanganyar, Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah H. Musta’in Ahmad, SH., MH, melaksanakan monitoring pembangunan Gedung Praktek Pembelajaran MAN 1 Karanganyar dana SBSN Tahun Anggaran 2021. Hal ini dilaksanakan pada Minggu, 19 September 2021 di lokasi MAN 1 Karanganyar Kampus 2 Jalan Ngalian No 28 Lalung Karanganyar.

Walaupun di hari libur, dengan penuh semangat Kakanwil hadir di Madrasah pagi-pagi, hal ini terkait agenda yang sangat padat dibeberapa tempat. Sesampai di lokasi Mantan Kepala Kantor Kemenag Kab Karanganyar ini langsung melihat-lihat dengan seksama beberapa sisi bangunan yang tengah dibangun.

Di kesempatan tersebut Musta’in meminta keteranga dari pelaksana terkait sebab dan solusinya kenapa terjadi keterlambatan pembangunan dan terjadi deviasi minus. Dwi pelaksana pembangunan menyampaikan bahwa semua material tercukupi hanya saja setiap hari minggu pekerja banyak yang pulang kampung, hari Seninnya datang kembali dan bekerja setengah hari, namun hal ini akan kami koordinasikan dengan baik dan minggu ini target tidak ada deviasi mimus lagi, terangnya.

Selanjutnya kakanwil dengan segudang pengalamannya menyampaikan arahan kepada penyedia agar, bisa mengejar progres, selalu perhatikan mutu dan kerapian bangunan, jangan sampai kontraktor sudah capek-capek bekerja namun ditolak gara-gara mutunya tidak bagus.

Selain itu kakanwil juga berpesan pengawas, pengawas harus tegas dalam pengawasan, dan standbay setiap saat. Fungsi pengawasan harus dilaksanakan sebaik-baiknya, pengawas harus menegur jika pekerja, mandor, pelaksana, melaksanakan pekerjaan tidak sesuai spek.

Terakhir Kakanwil yang asli putra Sukoharjo ini berpesan kepada Kakankemenag Kab. Karanganyar Drs. Wiharso, MM, agar terus memantau dan memastikan  apakah kesediaan pelaksana mengejar progres dan deviasi tidak minus lagi bisa tercapai di minggu ini.

Usai melaksanakan monitoring pembangunan rombongan menyempatkan untuk melihat-lihat tanah milik pemerintah daerah Kabupaten Karanganar yang akan dihibahkan kan MAN 1 Karanganyar. (tr)