30 September 2022

MAN 1 Karanganyar

Madrasah Aliyah Plus Ketrampilan dan Riset

KABID PENMAD KANWIL KEMENAG PROV. JATENG PANTAU UMBK MAN 1 Karanganyar

1 min read

Karanganyar (MAN 1 Karanganyar) – Kepala Bidang Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Bapak Drs. H. Saifulloh, M.Ag. didampingi oleh Kasi Penmad pada Kantor Kemenag Kab. Karanganyar, Ibu. Hj. Siti Muzayanah, AM. M.Si melaksanakan kunjungan kerja ke Madrasah Aliyah Negeri 1 Karanganyar.  Kunjungan tersebut dalam rangka memantau pelaksanaan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) MAN 1 Karanganyar pada hari pertama ujian (Senin, 21/03/2022).

Kegiatan UMBK MAN 1 Karanganyar ini dilaksanakan mulai tanggal 21 Maret sampai dengan 29 Maret 2022. Kepala MAN 1 Karanganyar, Dr. Hj. Lanjar Utami,, M.Pd. menjelaskan bahwa  Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) ini memanfaatkan android siswa dan sudah disiapkan jauh hari. Hal ini dimaksudkan untuk menjamin kelancaran pelaksanaan Ujian dan mengantisipasi kendala-kendala yang mungkin terjadi termasuk untuk meminimalisir adanya kecurangan siswa dalam proses Ujian, tegasnya.

 

Berdasarkan hasil pemantauan pelaksanaan Ujian, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Bapak. Drs. H. Saifulloh, M.Ag menilai bahwa pelaksanaan UMBK ini sudah bagus dan mudah-mudahan tidak ada kendala yang signifikan dan semoga sukses pelaksanaan dan hasilnya, harapnya.

Selain memantau pelaksanaan UMBK MAN 1 Karanganyar, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Drs. H. Saifulloh, M.Ag juga meninjau bangunan Gedung Praktek Pembelajaran Keterampilan yang dibangun dari Sumber Dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun Anggaran 2021 (HA).

Copyright © MAN 1 Karanganyar All rights reserved. | Newsphere by AF themes.