Direktur KSKK (Tengah) saat menyaksikan grnd action #3 MAN1 Karanganyar

Moto Menjadi Madrasah Hebat bermartabat terus didengung-dengungkan di kalangan Madrasah dan Kemenag pada Umumnya demi tercapainya cita-cita lembaga. Demikian juga penegasan yang disampaikan oleh Direktur KSKK Dr.H.A Umar, MA. Direktur KSKK dalam acara Pembinaan dan Pningkatan Mutu Madrasah pada hari Jum’at, 28 Agustus 2019 di Aula MAN 1 Karanganyar.

Direktur KSKK Dr.H.A Umar, MA. hadir di MAN 1 Karanganyar dalam rangka Monitoring Proyek Pembangunan Gedung Pembelajaran Keterampilan MAN 1 Karanganyar yang dibiayai SBSN. Dalam kunjungan tersebut Direktur sekaligus memberikan pembinaan kepada Guru Karyawan, serta pelepasan satu Siswa MAN 1 Karanganyar yang aka mengikuti Program Pertukaran Pelajar di Amerika Serikat.

Hadir dalam cara tersebut Kabid Sarana Kanwil Kemenag Jateng, Kakankemenag Karanganyar, Pengawas, Kasi Penma, TP4D Karanganyar, Kontraktor Pelaksana Proyek, Konsultan Pengawas, Konsultan Perencana da Guru Karyawan MAN 1 Karanganyar.

Dalam hal Proyek Pembangunan Pejabat Kelahiran Purwodadi ini mengaskan agar, Kontraktor, Konsultan Pengawas, Konsultan Perencana Pembangunan bekerja semaksimal mungkin. “Ini Proyek dana SBSN, jangan main-main dengan Proyek ini” tandasnya, yang di sambut dengan anggukan kepala para pemangku proyek tanda siap melaksanakan amanat. “Jika Proyek ini berjalan dengan baik dengan hasil yang baik, tahun 2020 MAN 1 Karanganyar diproyeksikan memperoleh Proyek lagi, namun sebaliknya” imbuhnya.

Pesan untuk Madrasah dan seluruh Guru Karyawan agar melaksanakan Tupoksi dengan sebaik-baiknya agar terwujud Madrasah yang hebat bermarbat. Sesorang menjadi hebat tidak harus memiliki kemampuan segala bidang, namun mungkin saja hanya satu bidang tertetntu namun profesional itu bisa dikatakan hebat. Dan bisa dikatakan bermartabat jika bisa memiliki akhluk karimah, norma-norma agama, norma susila serta berdasar Pancasila dan UUD 45.

Direktur juga menyampaikan agar Madrasah bisa ikut aktif dalam lima program Utama Kemenag bagi madrasah yaitu, Myres, Robotik, Siar anak Negeri yang disiarkan MetroTV, KSM/OSN dan Aksioma. Diakhir pembinaanya sang Doktor memberikan pesan khusus kepada Spartan siswa yang akan mengikuti Pertukaran Pelajar di Amerika. Jaga nama baik Madrasah, tunjukkan nasionalisme, tetap jaga ibadah, dan berusahalah untuk bisa kuliah di luar ngeeri dengan beasiswa. Jika nanti nilai TEOFL lebih dari 550 berhak memilih kuliah ke luar negeeri di negara manpun” imbuhnya.

By admin