Karanganyar, Istighotsah dan doa bersama keluarga besar MAN 1 Karanganyar dengan tema “SUKSES PEMBANGUNAN GEDUNG ASRAMA MAN 1 KARANGANYAR” yang berlangsung di Masjid AL Falah dan Aula Gedung Multimedia, berlangsung khidmat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Senin, 03/08/2020.

Acara diawali dengan Tadarus Al Qur’an bersama

Acara istighosah dan doa bersama ini diikuti oleh seluruh guru karyawan karyawati MAN 1 Karanganyar yang berjumlah 116 orang. Acara doa bersama dan istighosah tahap pertama diawali dengan sholat dhuha, membaca Al Qur’an, dhikir dan doa dipandu oleh  Tim Kegamaan, Qomaruddin, M. Ag, Drs. H. Parno, M.PdI,  dan Drs, H. Nur Husaini hingga menjelang waktu dhuhur dan dilanjutkan sholat jamaah dhuhur. Agenda kegiatan ini merupakan kegiatan ruhiyah yang bertujuan untuk memohon kepada Allah agar pelaksanaan pembangunan gedung asrama MAN  Karanganyar lancar, sukses barokah dalam ridho Allah dari awal hingga akhir.

Dalam tausiahnya setelah sholat dhuhur. Koordinator Keagamaan dan kepala Asrama MAN 1 Karanganyar, Drs. H. Nur Husaini, M.Pdi dengan gayanya yang khas ceplas ceplos, unik menarik menegaskan kandungan QS Ar Rohman kepada peserta istighotsah. “Lima kunci syukur yang harus dipegang teguh dan diamalkan, yakini bahwa semua nikmat dari Allah SWT, banyak bertahmid, berterima kasih kepada yang sudah jadi jalan nikmat, gunakan nikmat sesuai kehendak yang memberi nikmat atau mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan menyebut-ntyebut nikmat itu”, jelasnya.

Dr. Lanjar Utami, M.Pd. menyampaikan Sambutan

Sementara itu, Dr. Hj. Lanjar Utami, M.Pd sebagai kepala MAN  1 Karanganyar meyampaikan bahwa acara istighosah ini digelar dalam rangka berdoa bersama memohon kepada Allah agar pelaksanaan pembangunan gedung asrama MAN  Karanganyar dapat terlaksanan dengan lancar, aman, tepat waktu, tepat mutu dan tepat manfaat, serta barokah dunia akherat. Beliau  juga menyampaikan bahwa pembangunan gedung asrama MAN 1 Karanganyar ini adalah bantuan dana SBSN untuk tahun ke 2 setelah tahun lalu mendapatkan bangunan gedung ketreampilan  multimedia. Beliau berharap semoga tahun depan MAN 1 Karanganyar bisa mendapat bantuan lagi untuk pembangunan Workshop Keterampilan karena ada 6 program keterampilan yang dikembangkan di MAN 1 Karanganyar, yaitu teknik pengelasan, teknik dan bisnis sepeda motor, desain interior dan produk funnitur, multimedia, teknik pemesinan,dan tata busana. Selain itu beliau menyampaikan bahwa Istighotsah ini juga digelar untuk sarana muhassabah dan mendekatkan diri kepada Allah sambil memohon berdoa agar pandemi corona segera mereda dan kegiatan pembelajaran di madrasah normal kembali  karena pandemi Covid-19 belum bisa dipreidiksi kapan berakhir. Mengingat kondisi darurat tersebut beliau menghimbau kepada seluruh ASN MAN  Karanganyar agar “sabar, sabar, sabar dan syukur, syukur dan karena corona adalah ujian yang diturunkan oleh Allah dengan suatu tujuan. Allah meminta manusia untuk introspeksi terhadap gaya dan pola hidup manusia, imbuhnya Tim and Admin

Guru Karyawan tetap melaksanakan protokol kesehatan

By admin