GROUND BREAKING

Karanganyar, Pembangunan Gedung Praktek Pembelajaran MAN 1 Karanganyar Proyek Dana SBSN Tahun    Anggaran 2021 secara resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan adanya Ground Breaking / Peletakan Batu Pertama pada Sabtu 24 Juli 2021 di Aula Asrama. dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat acara dihadiri Bupati Karanganyar, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karanganyar,  Kasi Penma, Pengawas Madrasah, Camat Karanganyar, Lurah Lalung Karanganyar, Direktur PT Raharja Mulia, Direktur CV Adi Permana Putra, Direktur CV Pakar Semi, Komite Madrasah, serta Tim Internal dan unsur pimpinan madrasah.

Ground Breaking diawali dengan sambutan oleh Dr. Lanjar Utami, M.Pd. Kepala MAN 1 Karanganyar. Dalam sambutannya Lanjar Utami mengucapkan syukur atas karunia Alloh, walaupun dimaasa pandemi MAN 1 Karanganyar diberi kepercayan untuk menambah persemaian jariyah, lahan ibadah yang luar biasa dengan adanya proyek ini. Lebih lanjut kepala madrasah mengucapkan terima kasih atas topangan dukungan total dari Bupati Karanganyar sebagai salah satu alumni MAN 1 Karanganyar, semoga Alloh melimpahkan barokah dalam setiap langkah. Lanjar Utami juga melaporkan bahwa dalam rangka Ground Breaking di masa New Normal telah dilaksanakan istighotsah yang juga diihadiri oleh Kakankemanag Kab. Karanganyar secara virtual dan gerakan cinta Al Qur’an oleh warga Madrasah.

Kepala madrasah juga menyampaikan bahwa Gedung ini akan dibangun tiga lantai dengan pemanfaatan lantai satu untuk BKK lantai 2 untuk Teori dan Praktek Tata Busana dengan dengan mesin modern, lantai 3 untuk Teori dan Praktek Desain Interior dan Produk Forniture berbasis komputer sedangkan dag paling atas sebagai ruang studio Multimedia terbuka” jelasnya.

Sementara itu Bupati Karanganyar Drs.H. Juliyatmono, MM. dalam sambutan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada MAN 1 Karanganyar yang karena prestasinya memproleh kepercayaan pemerintah pusat dalam hal ini Kemneterian agama, memperoleh proyek pembangunan sarana prasarana guna menopang kemajuan yang semakin pesat. Oleh karena itu semua Guru, Karyawan, Siswa harus mahir aktif dan adaptif dengan adanya kemajuan teknologi yang luar biasa seperti saat ini. Imbuhnya.

Bupati yang juga Alumni MAN 1 Karanganyar ini menghaturkan rasa syukur kepada Alloh, betapa sebelum adanya pandemi, Alloh telah menyiapkan Teknologi yang canggih seperti yang kita rasakan saat ini. Ini adalah skenario Alloh yang luar biasa. “Bisa kita bayangkan jika Alloh belum menyiapkan Teknologi  kemudian terjadi pandemi, apa yang terjadi? semua sektor akan lumpuh” tandasnya. Maka MAN 1 Karanganyar memiliki kontribusi besar untuk terus berperan aktif menyumbangkan segala potensi untuk membentuk gerasi yang soleh dan melek teknologi, agar menghasilkan output yang tangguh, bertanggung jawab kepada orang tua bangsa negara dan Alloh SWT. Alumni-alumni MAN 1 Karangnyar juga diharapkan bisa mewarnai Kabupaten Karanganyar yang agamis.

Diakhir sambutannya bupati turut berdoa agar seluruh komponen yang terlibat dalam pembangunan ini senantiasa sehat, selamat,  tidak ada ekses apapun yang mengganggu kebahagiaan, dan pembangunan bisa berjalan lancar, selesai tepat waktu.

Acara diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, dan dilanjutkan peletakan batu pertama secara simbolis.