GALI POTENSI SISWA DI HARI SANTRI, MAN 1 KARANGANYAR SEMARAKKAN BERBAGAI LOMBA

Man 1 Karanganyar – Peringatan Hari Santri Nasional adalah untuk memperingati tanggal 22 Oktober 1945 sebagai momen Resolusi Jihad di mana santri dan ulama bertekad untuk berjuang mempertahankan kemerdekaan.

Peringatan ini, ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 22 Oktober 2015 di Masjid Istiqlal Jakarta.

MAN 1 Karanganyar dalam menyemarakkan hari santri tahun 2022 mengadakan beberapa cabang lomba yang bertujuan untuk menggali potensi dan mengembangkan minat bakat siswa.  Kepala MAN 1 Karanganyar dalam peringatan hari santri ini sebagaimana tema, semarak yang di maksud adalah semua bergerak. Maka mari sinergi madrasah untuk meraih prestasi,”tutur Dr. Lanjar Utami,M.Pd.

Cabang lomba lomba yang diadakan adalah adzan, Tartil, kaligrafi, khotbah empat bahasa, membaca puisi, kreasi jilbab dan pakaian muslim, dan market day. Cabang lomba ini diadakan dengan tujuan mempersiapkan siswa untuk tampil di ajang-ajanh serupa, dan madrasah tinggal memberi penguatan dari bakat kemampuan yang ada,” kata Harto, S.Pd.I, M.Pd.I

Hasil akhir dari kegiatan ini memang bisa membuat kita tersenyum,” kata Ahmad Syaifuddin Zuhri. Ada beberapa titik poin yang menjadi PR madrasah dalam mengembangkan bakat siswa dan siap untuk lebih berprestasi,”tambah Humas MAN 1 Karanganyar ini.

MAN 1 Karanganyar – Humas (ASZ)