30 September 2022

MAN 1 Karanganyar

Madrasah Aliyah Plus Ketrampilan dan Riset

Evaluasi Diri Madrasah, Elektronik Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah di MAN 1 Karanganyar

1 min read

Karanganyar (MAN 1 Karanganyar) – Pada hari senin 24 Januari 2022 MAN 1 Karanganyar mengadakah evaluasi diri madrasah, acara tersebut berlangsung di aula MAN 1 Karanganyar. Acara tersebut juga di hadiri MI,MTs,MA.

Evaluasi diri madrasah merupakan salah satu proses evaluasi yang bersifat internal dengan melibatkan pemangku kepentingan untuk melihat kinerja Madrasah berdasarkan standar Pendidikan. Proses evaluasi diri Madrasah merupakan siklus, yang dimulai dengan pembentukan Tim Pengembang madrasah (TPM), pelatihan penggunaan instrumen, pelaksanaan EDM di Madrasah dan penggunaan hasilnya sebagai dasar penyusunan RPS/RKS dan RAPBS/RKAS. Madrasah melakukan proses EDM setiap tahun sekali.

Tujuan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) adalah Menilai kinerja madrasah  berdasarkan Standar Nasional Pendidikan (SNP),  Mengetahui tahapan pengembangan dalam pencapaian Standar Nasional Pendidikan (SNP) sebagai dasar peningkatan mutu pendidikan dan Menyusun RKS/RKAS sesuai kebutuhan nyata dalam rangka pemenuhan Standar Nasional Pendidikan (SNP).

Dengan diadakannya evaluasi Diri Madrasah ini diharapkan madrasah dapat mengidentifikasikan kelebihan dan kekurangannya sendiri dan  merencanakan pengembangan dan peningkatan ke depan dan meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan di madrasah.

Copyright © MAN 1 Karanganyar All rights reserved. | Newsphere by AF themes.