30 September 2022

MAN 1 Karanganyar

Madrasah Aliyah Plus Ketrampilan dan Riset

Bina Karakter Ramah, Guru dan Tenaga Kependidikan MAN 1 Karanganyar Sambut kehadiran siswa di Madrasah

1 min read

MAN 1 Karanganyar – Semangat Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan Lil Alamin selalu didengungkan MAN 1 Karanganyar. Meski belum menerapkan kurikulum merdeka akan tetapi mempersiapkan segala sesuatu hal untuk kedepan di anggaplah penting. 

Sebagaimana pada setiap kurikulum, pasti turut mengusung pendidikan penguatan mental dan karakter yang dikemas secara komprehensif agar bisa dilaksanakan oleh semua satuan pendidikan. Aplikasi pendidikan karakter yang diusung tiap satuan pendidikan tentunya juga akan disesuaikan dengan visi misi satuan pendidikan. Maka boleh jadi karakter yang diusung masing-masing satuan pendidikan akan berbeda.

Penekanan dan penegasan pentingnya pendidikan karakter yang dikemas dalam Profil Pelajar Pancasila Rahmatan Lil Alamin senantiasa disinggung oleh Ibu Dr. Lanjar Utami, M.Pd. Tuntutan pendidik untuk senantiasa ramah dan tidak mudah marah, merupakan karakter pendidik yang harus dimiliki oleh setiap guru dan tenaga kependidikan di MAN 1 Karanganyar

Tindakan konkrit yang dilakukan MAN 1 Karanganyar dalam memulai kegiatan di Madrasah adalah menyambut kehadiran siswa. Penyambutan ini memiliki beberapa aspek manfaat yang antara lain adalah mencairkan suasana dan penyesuaian awal karena siswa dari lingkungan rumah beralih ke lingkungan madrasah. Kedua memeriksa dan menanyakan kondisi siswa yang dirasa butuh penanganan. Ketiga, menjaga ketertiban dan kerapian siswa dalam memakai atribut madrasah. Keempat, menyalurkan kasih sayang dan perhatian kepada siswa yang baru hadir agar enjoy selama di madrasah.

Copyright © MAN 1 Karanganyar All rights reserved. | Newsphere by AF themes.